Giggs; Ada Tekanan Untuk Mainkan Gareth Bale Di China

Setiap pelatih perlu menggunakan strategi terbaiknya dengan menempatkan pemain di posisi yang tepat. Ryan Giggs baru saja mengambil alih jabatan pelatih untuk Wales dan menggantikan Chris Coleman. Wales sendiri memang gagal untuk masuk ke Piala Dunia Rusia, tetapi masih ada harapan di kompetisi lain untuk membahagiakan warga Wales, salah satunya adalah kompetisi di Cina. Sayangnya, Giggs masih belum yakin 100% untuk memainkan Gareth Bale di Cina.Apakah ini pertanda kekalahan Wales?

AdaTekanan Besar Untuk Wales

Ryan Giggs tidak akan mengambil risiko yang besar terhadap kebugaran pemain kunci Gareth Bale.  Hanya saja, Giggs merasakan adanya tekanan komersial untuk memainkannya di Cina. Giggs berada dalam masa dilema yang cukup besar antar memainkan Bale sesuai dengan tuntutan komersil apa mengistirahatkannya sesuai dengan kebugaran sang pemain. Tentu keputusan tepat harus segera dibuat.

Bale telah dikaitkan dengan skuad Wales di Nanning untuk kompetisi Piala Cina pada Selasa sore waktu setempat, setelah dirinya mencetak gol dalam kemenangan Real Madrid 6-3 La Liga atas Girona pada Minggu malam. Pemain berusia 28 tahun itu diharapkan mengambil bagian dalam laga pembuka pada hari Kamis melawan tuan rumah turnamen Cina – mungkin memulai dari bangku cadangan – ketika Giggs mengambil alih Wales untuk pertama kalinya.

Dipahami bahwa Football Association of Wales akan kehilangan £ 100,000 dari biaya partisipasi sebesar £ 1 juta yang mereka laporkan jika Bale tidak tampil di turnamen dan, ketika ditanya apakah ada tekanan untuk memasukkan Bale, Giggs menjawab: “Ya, tentu saja.” Ini bisa dikatakan sebagai ujian awal bagi Giggs yang baru saja memimpin Wales.Dia tentunya harus bersikap bijaksana.

Giggs mengatakan; “Risiko apa pun, risiko bodoh, saya tidak akan mengambilnya. Tapi itu juga pertandingan pertama saya dan saya ingin mendapatkan tim togel online terbaik saya di luar sana.” Dia juga melanjutkan; “Hubungan dengan semua klub itu penting, saya tidak berbicara dengan [Zinedine] Zidane [Manajer Real], tapi saya sudah bicara dengan Gareth.”

Bale Miliki Kemampuan yang Dibutuhkan Giggs

“Saya sudah berhubungan dengannya secara teratur dalam beberapa bulan terakhir dan saya tidak bodoh karena ini bagian penting musim ini,” ungkapnya.Tampaknya memang dia harus bisa membuat keputusan yang tepat.Bale merupakan pemain kunci yang bisa membawakan kemenangan bagi Wales.Maka sebenarnya Giggs juga membutuhkannya apalagi ini adalah pertandingan pertamanya.

Bale dipandang memiliki cita rasa lain dari gaya hidup superstar yang biasa digunakan Giggs saat bermain di Manchester United ketika ia tiba di Nanning setelah perjalanan 16 jam yang melelahkan dari London. Para kru kamera dan penggemar yang antusias menyambut kedatangannya untuk mendukungnya, bersama striker Barcelona asal Uruguay Luis Suarez, sebagai daya tarik bintang turnamen itu.

“Itu sama ketika Becks [David Beckham] datang ke tim United,” kata Giggs. “Dia mengambil sorotan jauh dari saya. Gareth akan sering berada di sini di Timur Jauh dengan Real Madrid. Di tim besar seperti United, Real Madrid, Barcelona, ​​dan Bayern Munich para pemain terbiasa dengan pujian yang mereka peroleh, terutama di bagian dunia ini (China) karena para pemain diperlakukan seperti dewa.”

Giggs akan menilai bagaimana para pemainnya telah mengatasi secara individual dengan jet-lag dan perbedaan waktu delapan jam sebelum menyelesaikan seleksi untuk turnamen pembuka di Pusat Olahraga Guangxi yang berkapasitas 60.000 orang. Giggs juga akan melakukan yang terbaik bukan hanya untuk karir awalnya tetapi juga untuk Wales, pastinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *