Semakin Tua, Bos Newcastle Ingin Tetap Menjadi Pelatih

Selain karena masalah atau kegagalan, satu-satunya yang membuat pelatih atau manager klub sepakbola berhenti adalah karena usianya.Usia adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Seiring dengan bertambahnya usia, analisa dan ketajaman seorang manager bisa saja berkurang. Namun, bagi bos Newcastle, Rafael Benitez, dia ingin tetap menjadi pelatih walau diusia tuanya nanti. Dia yakin dia akan tetap segar bugar dan memberikan apa yang dia miliki sebagaimana Roy Hodgson.

Ingin Seperti Roy Hodgson

Rafael Benitez berharap dia bisa seperti Roy Hodgson yang masih tetap menjadi pelatih kendati usianya sudah 70.Roy Hodgson sendiri, selama karirnya telah berhasil menjadi pelatih di delapan negara.Memang, bos Newcastle tersebut belum setua Hodgson, tetapi ada harapan dirinya seperti Hodgson. Ya, pelatih asal Spanyol yang kini berusia 57 tahun itu berhadapan langsung dengan mantan bos Inggris pada hari Minggu (4/2) saat ia membawa tim Newcastle-nya ke Selhurst Park untuk pertandingan penting Premier League melawan Crystal Palace.

Eagles telah membawa diri terus menaiki tangga klasemen sementara Premier League sejak Hodgson menggantikan Frank de Boer pada bulan September.Hodgson telah memberikan kekayaan pengalamannya terhadap klubnya.Hal inilah yang membuat Benitez ingin melihat dirinya terus berjalan begitu lama.Dia memiliki harapan yang besar untuk bisa memberikan yang terbaik walau usianya nanti sudah tua.

Ketika ditanya apakah dia masih bisa menjadi pelatih saat usia 70, dia berkata: “Saat ini, saya harus mengatakan ya, tentu saja, karena saya menyukai gairah sepakbola, saya menyukai pekerjaan saya.” Dia melanjutkan; “Anda (dapat) manajer yang melakukan pekerjaannya selama bertahun-tahun karena energi yang kita miliki, hasrat dan keinginan untuk memenangkan yang kita miliki.Dengan keinginan untuk menang, saya tidak dapat melihat kehidupan normal untuk diri saya sendiri.”

Masih Merasa Segar Bugar

Benitez mengakui ada kalanya pembicaraan tentang masa pensiun dibahas di rumah tetapi juga kadang justru didukung untuk terus maju.Dia berkata: “Istri dan anak perempuan saya, tapi terutama istri saya, katakan, ‘Halo, bukankah Anda sudah cukup, tetap di sini’.Istrinya berharap Benitez pensiun dan tinggal di rumah bersama dengan keluarga.”Tapi pada saat bersamaan, saat Anda di rumah dan Anda memindahkan piring dan gelas di dapur, mereka berkata, ‘Pergilah’.

Benitez menambahkan; “Yang utama adalah memiliki kesehatan, jika Anda sehat, Anda bisa terus maju dan saya baik-baik saja, saya baik-baik saja.Biasanya saya tidak minum dan saya tidak merokok, jadi begitulah, saya baik.”  Dia, bagaimanapun masih merasa segar bugar dan ini adalah modal bandar togel sydney yang cukup untuk membuatnya tetap bertahan hingga beberapa tahun kemudian, untuk tetap menjadi pelatih.

Benitez sendiri saat ini memberikan apa yang telah dia pelajari sepanjang karirnya sampai saat ini untuk dimanfaatkan dengan baik di St James ‘Park dalam upayanya untuk mempertahankan klub yang dipromosikan di Liga Primer. Dia berkata: “Kami sedang dalam proses pembelajaran, orang berkata, ‘Anda harus belajar lebih cepat’ – ya, kita harus belajar dengan cepat dan kita membaik, namun prioritas tim yang dipromosikan adalah tetap bertahan.

“Tahun depan, Anda memiliki lebih banyak pengalaman, lebih banyak uang dan mungkin Anda bisa memilih pemain yang lebih baik. Jika Anda ingin bersaing dengan tim Premier League, Anda harus tetap di sana. Dia menambahkan; ” Kota ini, semua yang kita katakan tentang klub yang masif, akan lebih berpengaruh karena kita akan terbentuk di Premier League.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *