Meskipun Menang, Iwan Setiawan Akui Laga dengan Persib Menegangkan

Tekad dari Borneo FC untuk bisa melakukan sapu bersih di 2 laga sisa pada musim ini akhirnya terbuka lebar setelah mereka membungkam Persib Bandung dengan skor 2-1. Sekarang tinggal 1 lagi laga yang mesti mereka raih untuk menutup kompetisi dengan sangat manis.

Persib Bandung Sempat Memberontak

Bukanlah hal yang mudah untuk bisa menaklukkan Persib Bandung dalam partai usiran yang mana mentas tepatnya di Stadion Mulawarman. Pada awal laga, pasalnya Borneo malahan sempat dibuat repot dan kalut dengan serangan kilat dari Maung Bandung. Beruntungnya, gol sukses dari mereka membuat mereka bisa unggul terlebih dahulu lewat Patrick Wanggai dan juga Lerby Eliandry. Borneo pasalnya sempat merasa tenang karena mereka bisa unggul dua gol, Iwan Setiawan malahan harus mengalami senam jantung pada menit ke 70 ke atas karena Maung Bandung nampak bisa memperkecil kedudukannya dan juga ada kemungkinan mengurung pertahanan timnya di sisa laga.

“Alhamdulillah akhirnya kami berhasil dapat 3 poin dari lawan yang tarafnya sekuat Persib Bandung dan tadi itu untuk saya sangat sangat menegangkan apalagi saat kondisi skor sudah 2-1,” ungkap Iwan dalam jumpa pers yang mana digelar setelah laga selesai. Menurut dirinya gol ulang yang mana dibuat oleh Billy Keraf pada menit ke-72 bisa membangun lagi mental pemain-pemain yang tadinya sempat anjlok. Hasilnya pun serangan dengan tensi yang tinggi diperagakan oleh Persib dan juga memaksa hampir semua pemain togel online dari Borneo turun juga ke pertahanan.

Iwan Akui Persib dipenuhi Pemain-Pemain Smart

“Pada waktu itu Persib mulai dominan secara mental, dan moril juga. Mereka bisa naik saat 2-1 itu dan juga pada waktu itu kami dituntut dengan sangat supaya full konsentrasi guna memenangkan pertandingan,” jelasnya lebih lanjut lagi.

Iwan pun juga mengaku bahwa dari awal pertandingan ia sudah sangat waspada pada Persib meskipun secara posisi ada di bawah. Hal ini karena Maung Bandung pada musim ini memiliki tipikal kecerdasan yang terbilang sangat bagus. Ia juga mau semua pemain satu timnya bisa berkonsentrasi penuh pada setiap lininya. “Dari awal aku sudah bicara pada tim agar hati-hati karena ya pertandingan ini one mistake, one goal. Kita jangan sampai melihat bahwa tim Persib ada di posisi bawah, namun saya melihat tim tersebut dihuni oleh pemain-pemain yang bisa saya bilang sangat experienced dan smart,” tukasnya.

Apabila kalian belum mengetahui, laga tandingan antara Borneo dan Persib ini pasalnya merupakan laga usiran. Mengapa? Karena ini adalah suatu bentuk hukuman pada pihak tuan rumah. Stadion Mulawarman lah yang dipilih oleh Borneo FC karena stadion ini lah yang jaraknya 100 kilometer dari kota Samarinda. Selain itu juga Pesut Etam tidak boleh disaksikan oleh para suporterya sebab mereka saat itu tengah menjalani partai hukuman karena ulah sang Presiden Klub.

Memainkan laga tandang pada tempat yang netral dan juga tanpa penonton menjadi satu keuntungan untuk Persib sebenarnya. Meskipun demikian, beberapa hari sebelum pertandingan, Herrie Setyawan tak menyebut sama sekali bahwa nyali tim didikannya menjadi ciut apabila memang harus berlaga dan bertanding di Segiri.

Persib juga dikatakannya bukan tanpa masalah dan kendala juga bermain di Bontang karena durasi perjalanannya bisa dibilang makin panjang. Setelah terbang dari Bandung ke Balikpapan, Persib pu harus melanjutkan perjalanan mereka ke Bontang via darat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *