United Kalahkan Spurs 1 – 0, Ini Berita Dibelakang Layar

Jose Mourinho mengatakan kepada para kritikus untuk “menenangkan diri” setelah kemenangan Manchester United 1-0 atas Tottenham pada hari Sabtu kemarin. Manajer The Red Devils menghadapi sorotan dalam beberapa pekan terakhir setelah bermain imbang 0-0 melawan Liverpool dan mengejutkan 2-1 dengan mengalahkan Huddersfield.

Mou Katakan Mereka banyak Bicara

Gol Anthony Martial membuat United berada di posisi kedua di liga. Nah, menariknya, saat Mourinho melihat sebuah kamera televisi dan dirinya sedang disorot, dia memberikan isyarat dengan menempelkan jarinya ke bibirnya.Dia mengatakan “Beberapa orang banyak bicara,” katanya saat ditanya soal isyarat tersebut.”Tenanglah, santai sedikit, jangan berbicara terlalu banyak, berbicara, berbicara, berbicara, santai, santai sedikit, jangan terlalu gugup, jangan terlalu bersemangat,” tambah pelatih Portugis tersebut.

Taktik pertahanan Mourinho dikritik oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp setelah hasil imbang tanpa gol mereka di Anfield dua pekan lalu, dan fans mencemooh keputusan untuk mengganti Marcus Rashford dengan Martial setelah 70 menit melawan Spurs. Tapi substitusi tersebut terbukti menjadi game changer saat Martial mencetak gol dari atasan Romelu Lukaku yang menjentikkan sundulannya.

“Jika hasilnya 0-0 atau 1-1, perasaan saya dengan para pemain akan sama karena mereka benar-benar memberi segalanya, setiap bola itu seperti bola terpenting dalam karir mereka,” kata bos United tersebut.Dia menambahkan; “Konsentrasi dan fokus ada di sana dan kita tidak bisa melupakan kualitas tim yang sedang kita lawan.”

Tidak Ada Kane, Tidak Ada Keuntungan

Tottenham tanpa pencetak gol terbanyaknya, Harry Kane, perjalanan ke Old Trafford menjadi terganggu. Ya, pemain asal Inggris itu absen karena cedera hamstring. Kane telah mencetak 13 gol dalam 12 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan negaranya musim ini, namun bos Mauricio Pochettino mengatakan ketidakhadirannya seharusnya tidak dijadikan alasan untuk kekalahan mereka.

“Saya mengatakan sebelum pertandingan bahwa Anda akan selalu kehilangan striker utama Anda dan Harry Kane adalah salah satu striker terbaik di dunia,” kata pelatih asal Argentina itu, yang timnya berada di posisi ketiga di bawah United. Dia melanjutkan; “Kami tidak kehilangan permainan raja poker karena Harry tidak di luar sana, ini adalah olahraga kolektif dan Anda harus beradaptasi saat seseorang tidak fit untuk bermain.

Spurs memang terlihat memiliki masalah tanpa seorang Kane.Spurs masih memiliki kelemahan di sisi penyerang.Pada kenyatannya, Kane absen dan Spurs berada dalam masalah. Tentu, bagi sang pelatih harus segera dicari solusinya karena. Bisa dilihat dalam pertandingan bahwa Spurs memulai dengan Heung-Min Son di depan sampai ia digantikan oleh Fernando Llorente di babak kedua. Llorente adalah striker Liga Primer yang bagus namun Pochettino mungkin masih membutuhkan kekuatan lebih di area itu.

Spurs memang memiliki sisi bagus karena ada begitu banyak pemain dengan kualitas yang bagus tapi mungkin saja ketidakhadiran Kane, dan ini bukan refleksi pada Llorente, mungkin akan meyakinkan mereka jika mereka masih memiliki sisi lemah di bagian penyerang dan ini akan membuat mereka berpikir kembali untuk menambah kekuatan serangan saat jendela transfer dibuka kembali.

United sendiri telah memulai dengan Romelu Lukaku seharga 90 juta poundsterling di depan bersama Rashford, yang kemudian digantikan oleh Martial. Mourinho juga mengharapkan Zlatan Ibrahimovic kembali pada akhir tahun setelah menjalani operasi lutut.Mou memang telah melakukan hal yang tepat dengan mengganto Rashford setelah kebuntuan di tengah pertandingan. United juga harus kembali meningkatkan gaya pertandingan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *