Rilis Desember 2017, Film Chrisye Akan Obati Kerinduan Fans Sang Legenda

Membicarakan soal Chrisye, tentu tak lepas dari sosoknya sebagai legenda musik Indonesia. Total sedikitnya 20 album sudah dilahirkan Chrisye dan menjadi sebuah warisan luar biasa berharga bagi musik Nusantara. Menutup usia di tahun 2007 ketika berumur 57 tahun, sosok Chrisye kini tetap dipandang sebagai salah satu musisi sekaligus penyanyi terbaik yang pernah dimiliki bangsa Indonesia.

 

Kematian Chrisye yang sudah terjadi 10 tahun lalu itu rupanya menarik perhatian sutradara papan atas Rizal Mantovani. Dinaungi MNC Pictures, penyanyi milik Musica Studios itupun siap untuk hidup kembali dalam versi layar lebar lewat akting jempolan aktor Vino G Bastian.

 

Cerita Hidup Chrisye Yang Luar Biasa

 

Sejauh ini mungkin orang-orang mengenal pria bernama asli Christian Rahadi itu hanya sebagai seorang penyanyi. Namun dalam film biografi dewa poker yang akan rilis Desember 2017 ini, publik akan mengetahui kehidupan Chrisye sebagai seorang pria, suami dan ayah yang selama ini tak diketahui. Bukan cuma itu saja, perjalanan bermusik Chrisye juga akan ditampilkan termasuk salah satu lagu fenomenalnya, Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

 

Sebagai film perjalanan hidup sang legenda, tak lengkap tanpa adanya sosok istri tercinta almarhum Chrisye. Dalam film ini, aktris cantik Velove Vexia didapuk menjadi Damayanti Noor. Tak cuma menghadirkan karakter istri Chrisye, film ini juga menampilkan karakter-karakter yang berperan besar dalam kehidupan bermusik Chrisye yang dimainkan aktor-aktor terkenal. Ada Guruh Soekarno Putra (Dwi Sasono), Jay Subiyakto (Roby Tremonti), Addie MS (Irsyadillah), Erwin Gutawa (Andi Arsyil Rahman), Eros Djarot (Fauzi Baadila) dan Yockie Suryo Prayogo (Arick Andreaz).

 

Masih bertengger sebagai penyanyi Indonesia terbaik ketiga sepanjang masa, publik tentu akan menantikan betul bagaimana aksi Vino melantunkan lagu-lagu legendaris Chrisye. Beberapa tembang dari album Badai Pasti Berlalu (1977) tentu akan dinantikan berkumandang dalam film Chrisye.

 

Vino Enggan Dimirip-Miripkan Dengan Chrisye

 

Meningkatkan antusias penonton, MNC Pictures pun merilis teaser trailer film Chrisye pada awal September ini. Lewat video berdurasi satu menit itu, terlihat jelas suasana jadul tahun 80-an. Lagu hits Chrisye yang dirilis tahun 1985, Aku Cinta Dia, pun melantun dan membangkitkan imaji nostalgia. Namun ada kejanggalan yang didapat calon penonton, di mana sosok Vino sebagai Chrisye belum jelas diperlihatkan dan tampak sangat misterius. Apakah Vino enggan melihat komentar publik akan sosok Chrisye versi dirinya lewat trailer?

 

Dilansir Beritagar, Vino menyebutkan kalau film Chrisye ini memang tak akan mengutamakan kemiripan fisik dirinya dan sang legenda. “Yang mau ditawarkan film ini adalah soul dari seorang manusia bernama Chrisye, seorang legenda dengan banyak sekali karya. Dia tidak hanya hebat di atas panggung, tapi juga di tengah keluarganya. Kami juga mau menyampaikan bagaimana Chrisye ada di tengah sahabat-sahabat yang sangat mendukung kariernya hingga jadi legenda musik Indonesia.”

 

Menilik dari jajaran aktor dan aktris yang terlibat, sosok sutradara dan jalinan cerita yang ditawarkan, film Chrisye ini tampaknya patut dinantikan oleh mereka yang sudah merindukan sang idola. Semoga saja Vino dkk bisa menghidupkan lagi Chrisye dengan kebesarannya di dunia musik, tanpa mempermalukannya sedikitpun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *