Robert Hardy, Aktor Film Harry Potter Meninggal Dunia!

Aktor Robert Hardy, bintang serial TV All Creatures Great and Small dan di film Harry Potter, telah meninggal dunia di usia 91 tahun. Hardy, kata keluarganya, memiliki “kehidupan yang luar biasa” dan “karir raksasa di teater, televisi dan film selama lebih dari 70 tahun”. Dalam beberapa tahun terakhir, ia tampil sebagai Cornelius Fudge, Menteri Sihir, di film keempat Harry Potter.
Kenangan dari Berbagai Teman
Robert Hardy menjalani karir aktingnya yang terkemuka berlangsung selama tujuh dekade. Karirnya yang terdahulu ternyata memberinya landasan yang apik untuk tampilannya di teater dan peran terbaiknya ada di depan kamera – terutama di televisi, media yang sangat dia nikmati. Kemudian, dia mengagumi dirinya sendiri ketika ikut berperan di film All Creatures Great and Small. Saat itu, dia telah mengukir reputasi sebagai salah satu aktor paling fenomenal di Inggris.
Hardy, dari Cheltenham, Gloucestershire, memulai karir aktingnya pada usia 24 tahun dengan Shakespeare Memorial Company di Stratford, kemudian Royal Shakespeare Company, yang berada di panggung adaptasi Coriolanus. RSC mengatakan bahwa “sangat sedih sekali” setelah mengetahui kematiannya dan memasang sebuah gambar dari salah satu produksinya.
Chris Rankin, yang memainkan Percy Weasley dalam film Harry Potter, menggambarkan Hardy sebagai “orang yang sangat baik yang menceritakan kisah indah”. Sedangkan Akun Twitter resmi Westminster Abbey ikut membagikan penghormatan terhadao Hardy di media sosial dengan mengingat Hardy yang membaca dari Henry Kelima untuk memperingati ulang tahun ke 600 Pertempuran Agincourt, pada tahun 2015.
British Film Institute juga memposting sebuah pesan untuk menanggapi berita “sedih”, sementara Magdalen College, universitas di mana Hardy kuliah, juga memberikan penghormatan kepadanya di Twitter. Masih banyak lagi rekan dan sejawat yang mengungkapkan belasungkawa terhadap dirinya hingga berita ini diturunkan.
Perannya di Dunia Hiburan
Salah satu peran paling awal dari Hardy menggambarkan Cassio di Othello pada tahun 1955. Dia kemudian berada di BBC’s All Creatures Great and Small, yang berlangsung selama 12 tahun, di mana dia bermain sebagai dokter hewan senior Siegfried Farnon. Co-bintang Christopher Timothy mengingat dia sebagai aktor yang “menarik” yang telah “bekerja dengan sukacita “.
“Dia tidak seperti orang bodoh sehingga terkadang dia sangat sulit,” katanya kepada program PM Radio 4. “Tapi saya sangat berterima kasih atas pengalaman, kepercayaan diri, kecerdasan dan gayanya.” Timothy mengatakan bahwa ia terakhir melihat Hardy 18 bulan yang lalu dan melihatnya dalam keadaan “lemah, namun masih gemerlap dan berkelap-kelip. Dia orang yang sangat pintar. Saya ingat sekali pada saat dia berbicara tentang pupuk kandang, dan deskripsi tentang baunya adalah hal yang mengagumkan.”
Nick Betts, direktur produksi naskah di BBC Studios, mengatakan bahwa Hardy adalah “aktor panggung dan layar Inggris yang ikonik. Kami sangat bersedih mendengarnya lewat hari ini dan pikiran kita langsung tertuju pada keluarga dan teman-temannya.”
Peran TV lainnya termasuk Arthur Brooke di Middlemarch pada tahun 1994 dan Tite Barnacle di Little Dorrit pada tahun 2008. Di layar lebar ia terlihat di Frankenstein Mary Shelley dan Sensebilitas 1995. Dia pernah bermain Churchill beberapa kali, termasuk di Winston Churchill: The Wilderness Years, yang kemudian memenangkan Bafta pada tahun 1982.
Dia juga memerankan seorang perdana menteri masa perang untuk pertunjukan pratinjau The Audience, bersama Dame Helen Mirren, pada tahun 2013 sebelum menarik diri dari peran tersebut. Baru-baru ini, dia mengambil peran utama di Winston Churchill: 100 Days That Saved Britain pada tahun 2015. Hardy percaya jika seorang aktor Poker Online dilahirkan bukan dibuat. Maka tidak setiap orang bisa menjadi aktor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *