Masih Terganjal Kasus Hukum, Proses Transfer Aurier ke MU Belum Beres

Sebenarnya kesempatan dan peluang Manchester United (MU) untuk mendapatkan bek kanan dari klub Parsi Saint-Germain (PSG), Serge Aurier, terbuka cukup lebar. Akan tetapi proses transfernya masih saja terganjal oleh izin untuk memasuki wilayah Inggris yang mana belum juga didapatkan oleh Aurier.

Masih Harus Sidang Dengar Pendapat

Ketertarikan MU kepada penggawa PSG asal Pantai Gading tersebut sebenarnya sudah disambut dengan sangat positif dari sang pemain tersebut. Pihak PSG juga dilaporkan sudah merelakan Aurier untuk hengkang dan diadopsi oleh MU dengan harga 25 juta Poundsterling atau setara dengan 437 milyar. Seperti dilansir dari The Sun, MU dan Aurier malahan sudah membuat kesepakatan pribadi. Akan tetapi, Aurier belum juga didatangkan ke Old Trafford karena sang pemain yang terkena hambatan untuk masuk ke wilayah Inggris.

Kendala izin masuklah yang menjadi masalah dan mendera sang pemain tersebut. Hal itu adalah imbas dari serangan yang dilakukan olehnya yang dilakukan kepada seorang petugas kepolisian di luar sebuah klub malam yang mana klub itu masih berlokasi di kota Paris, Perancis.

Meskipun ia sudah mengajukan banding, larangan itu masih saja berlaku untuk Aurier sampai sang pemain itu menjalani siding dengar pendapat yang bakal digelar pada tanggal 7 Agustus 2017 esok. Pada sidang itu juga akan ditentukan apakah larangan yang didapatkan oleh Aurier untuk memasuki Inggris sudah bisa dicabut atau belum.

Aurier sendiri saat ini sedang dilaporkan menjadi pemain incaran dari United untuk memperkokoh sisi kanan pertahanan The Red Devil atau Si Setan Merah. Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa posisi ini sebelumnya diperkuat oleh Antonio Vallencia. Akan tetapi mengingat usia Vallencia yang tak lagi muda, United pun ingin merekrut Aurier yang dinilia mempunyai kualitas sepadan dengan usia yang mana jauh lebih muda.

Apabila Aurier gabung dengan United pada jendela transfer musim panas dewa poker saat ini, maka dapat dipastikan ia akan jadi penggawa baru keempat bagi MU setelah Victor Lindelof, Nemanja Matic dan Romelu Lukaku yang sudah berhasil didatangkan oleh MU sebelumnya.

Nemanja Matic disetujui dijual ke MU

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya apabila Aurier berhasil didatangkan ke MU, maka ia akan menjadi pengggawa seperti salah satunya Nemanja Matic. Chelsea diberitakan setidaknya sudah mengizinkan Nemanja Matic untuk gabung dengan rivalnya di Premier League, MU. Matic diberitakan diberikan mahar sebesar 40 juta pounds atau setara dengan 697 milyar yang mungkin saja bisa dibungkus pada minggu depan.

Pemain internasional asal Serbia tersebut tak ikut dalam tur pra-musim The Blues di Asia. Ia juga terlihat berlatih seorang diri di pusat latihan klub yang ada di Cobham dengan sebuah laporan bahwa ia meminta pergi dari Stamford Bridge pada musim ini. dan Jose Mourinho sendiri tak merahasiakan keinginannya untuk mendatangkan gelandang baru guna menyeimbangkan skuatnya dan juga diyaknini bahwa ia sudha membuat Matic (yang ia datangkan untuk Chelsea sebelumnya), sebagai salah satu target utamanya.

Dan dilansir dari Daily Mail, sekarang ini kesepakatan itu akhirnya mendapatkan lampu hijau dari Chelsea meskipun pada awalnya mereka lebih menginginkan Matic dijual ke luar negeri daripada ke rival mereka di laga Premier League. Dan dilaporkan juga bahwa kesepakatan tersebut akan segera diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Siapa yang tidak sabar dengan pengumuman ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *