Lagi, Game of Thrones Season 7 Episode 4 Bocor di Internet

Hari ini, Senin (7/8), serial dari Game of Thrones Season 7 Episode 4 sudah tayang. Namun sayang sekali serial yang mempunyai banyak penggemar tersebut sudah bocor duluan di internet. Hal ini berkaitan dengan data HBO yang beberapa hari lalu hilang.

Episode 3 Bocor, dan Terjadi Lagi pada Episode 4

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, hacker sudah mencuri dat HBO tepatnya pada tanggal 31 Juli lau. Dan pada hari yang sama juga, Game of Thrones Season 7 Episode 3 juga tayang. Data dari computer perusahaan itu disebut-sebut berisikan episode baru dari beberapa seri serta materi yang mana terkait dengan Game of Thrones.

Bisa jadi juga informasi episode baru setelah Game of Thrones Season 7 Episode 3 ditayangkan bakal bocor. Dan ternyata memanglah terjadi kebocoran untuk episode 4. Seperti yang sudah dilansir dari Express, Game of Thrones Season 7 Episode 4 telah bocor di dunia maya 2 hari sebelum jadwal tayang resminya pada tanggal 6 Agustus waktu Amerika Serikat atau kalau di Indonesia, 7 Agustus 2017.

Kronologi Bocornya Game of Thrones Season 7 Episode 4

Kebocoran tersebut bermula dari postingan dari Reddit dengan nama akun facebooknya ‘Freefolk’ yang membagikan sebuah link ke Google Drive. Link tersebut bisa diakses dan dilihat oleh semua pengguna internet. Dalam waktu yang sangat singkat, penggemar-penggemar Game of Thrones langsung bisa mengunduh file itu.

Tak selang berapa lama,setelah itu, file sudah terhapus namun tentu saja sudah ada sejumlah orang yang mengunduhnya dan juga sudah menyebarkannya ke media yang lainnya. Sebelumnya juga, beberapa episode serial Game of Thrones Season 5 juga pernah bocor ke internet. Pohak HBO yang kembali kecolongan dikabarkan saat ini tengah berusaha mencegah kejadian yang serupa agar tidak terjadi lagi. Game of Thrones Season 7 Episode 4 yang mempunyai tema The Spoils of War ini tentunya sangat dinanti-nati oleh para penggemarnya. Mereka sudah tidak sabar ingin mengetahui kelanjutan dari cerita salah satu serial TV termahal ini.

Data HBO dicuri

Hacker sudah berhasil mencuri data HBO pada hari Senin (31/7) ketika Game of Thrones Season 7 Episode 3 ditayangkan juga. Data dari perusahan itu dicuri. Dan Richard Pleper, Kepala Eksekutif HBO, melaporkan pelanggaran tersebut dalam email kepada karyawannya Senin pagi, dilansir dari Washingtonpost, “Sudah terjadi sebuah insiden cyber yang mana ditujukan kepada perusahaan dan juga beberapa informasi perusahaan sudah dicuri, termasuk juga beberapa program kami. Tiap gangguan dari sifat ini sangatlah jelas menggangu, meresahkan dan menggangu kita semua.”

Beberap outlet berita, juga termasuk Entertainment Weekly dan Reuters melansir, sebuah email dari si hacker domino qiu qiu yang tak dikenal itu mengklaim bahwa mereka sudah menerima 1,5 terabyte informasi termasuk juga materi yang tak ditentukan dari Game of Thrones.

Satu episode masing-masing Ballers dan juga Room 104 sudah diposting secara online tapi tak ada episode Game of Thrones yang mana belum muncul. Dan menurut Entertainment Weekly, yang juga memberitakan bahwa para peretas itu mungkin sudah mengambil juga naskah ataupun perawatan cerita yang menggambarkan episode pertunjukan minggu depan.

HBO sendiri pasalnya sudah berusaha semaksimal mungkin melindungi semua cerita yang akan datang di Game of Thrones. Namun public dibuat terkejut dengan tidak mampunya mereka melakukan hal itu dan masih saja bisa dibobol berkali-kali oleh hacker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *